Rabu, 05 Desember 2012

How To Make Mind Map


Hellaw sodara-sodara... Apa kabar nya?
maaf baru bisa ngeblog sekarang.
Nih, sesuai janji gue kemaren, gue bakal ngebahas gimana cara bikin mind map
Check This Out

1. Yang pertama adalah siapkan selembar kertas, dan spidol warna-warni
2. Tentukan temanya, contoh: Kita akan ngerangkum pelajaran "Peta" berarti Tema kita ya Peta -_-
3. Tulis tema nya di tengah-tengah kertas pake Spidol dan bikinnya yang menarik yaahh...
4. Lalu, bikin cabang dari Tema yang ditulis di tengah-tengah tadi
5. Cabang yang besar di tulisin Sub Bab nya, misalnya Pengertian dari Peta. Cabang bisa lebih dari satu
6. Nah, dari cabang-cabang itu, di bikin ranting kecil-kecil dan ditulisin hal-hal yang lebih Spesifik

Ini contoh dengan Tema lain, ini yang Rumit dan dibuat menarik
Ini contoh yang biasanya gue pake (tema lain)

nah, biasanya di mind map ini gunain gambar-gambar sesuai Imajinasi. misalnya: Kita akan menulis "Aku membeli buku" maka kita akan menggambar orang, uang, dan buku. Gambar bisa sesuai imajinasi kita lho...
Mudah kan?
Moga Bermanfaat, dapet salam dari tukang ketoprak yang kemaren gue beli -_-
Konbanwa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar